Selasa, 19 November 19

Megawati Ucapkan Selamat Buat Jokowi-Ma’ruf Amin

Megawati Ucapkan Selamat Buat Jokowi-Ma’ruf Amin
* Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. (Foto: timses)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ungkapan selamat itu disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sekali lagi mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan rasa bangganya,” kata Hasto.

 

Baca juga:

Jokowi Sebut Putusan MK Bersifat Final yang Harus Dihormati

MK Totak Seluruh Gugatan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga

Dikabarkan Meninggal Karena Keracunan, Kondisi Peserta Aksi Kawal MK Kini Membaik

 

Pernyataan itu disampaikan Hasto setelah MK menolak semua dalil gugatan hasil pilpres oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Dilanjutkan Hasto, pihaknya meyakini bahwa Jokowi menempatkan rekonsiliasi dan membangun persaudaraan nasional sebagai skala prioritas. Bersama KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden, Jokowi adalah presiden untuk semua, tanpa membeda-bedakan pilihan politik warga negaranya.

“Sebab tugas memajukan kesejahteraan umum, melindungi segenap bangsa, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berjuang membangun persaudaraan dunia merupakan tugas bersama,” ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa dalam Rakernas IV PDIP beberapa waktu lalu, Megawati berpesan agar kader tak menanggapi kemenangan dengan euforia berlebihan. Tetapi justru menjadi sebuah tanggung jawab sekaligus bersedia melakukan otokritik sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Yang jelas, PDIP menang di 18 propinsi dan 1 dapil luar negeri. Dan itu sejalan dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di 21 propinsi serta 1 dapil luar negeri.

“Artinya kami bisa membuktikan komitmen PDI Perjuangan, bahwa Pilpres dan Pileg adalah satu tarikan napas kerja pemenangan. Kami berterima kasih kepada rakyat yang mendukungnya. Ini sebuah tanggung jawab besar bagi PDIP yang harus dijalankan,” ujar Hasto. (Has)

Related posts