Rabu, 11 Desember 19

Jokowi Sebut Putusan MK Bersifat Final yang Harus Dihormati

Jokowi Sebut Putusan MK Bersifat Final yang Harus Dihormati
* Jokowi dan Ma’ruf Amin menggelar jumpa pers di Kawasan Halim PK. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandiaga. Jokowi menyebut putusan MK tersebut sebagai putusan yang final.

“Putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan laksanakan bersama-sama,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019).

Terlebih karena Jokowi menilai proses persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK telah berjalan secara adil dan transparan. Karena itu, Ia meminta semua pihak menghormatinya.

“Semua tahapan telah kita jalani secara terbuka secara transparan, secara konstitusional, dan syukur alhamdulillah, malam hari ini kita telah sama-sama mengetahui hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi,” imbuh Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut selama 10 bulan terakhir ini proses pemilu membuktikan dewasanya demokrasi di Indonesia. Jokowi pun menyebut rakyat telah berkehendak serta telah diteguhkan melalui jalur konstitusi.

“Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah berkehendak, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dengan jalan bangsa yang beradab dan berbudaya,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu,Jokowi mengajak seluruh bangsa Indonesia bersatu kembali. Jokowi mengatakan, kini tak ada lagi 01 dan 02. Yang ada adalah persatuan Indonesia.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan Indonesia, tanah air Indonesia,” kata Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.