Jumat, 19 April 24

Ma’ruf Amin: Warga Jabar Nggak Milih Saya Innalilahi Kelewatan

Ma’ruf Amin: Warga Jabar Nggak Milih Saya Innalilahi Kelewatan
* Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (Foto Tribunnews))

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin, (25/2/2019). Ma’ruf meminta warga Jabar memilih dirinya yang merupakan keturunan warga Jabar asli. Jika tidak tidak Ma’ruf menyebut keterlaluan.

“Kalau ada orang Cirebon, orang Jabar, tidak milih calonnya yang turunan Cirebon dan Jawa Barat, innalillahi wainna illaihi rojiun. Kelewatan. Pokoknya kalau sampai tidak milih, kelewatan,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya , dikutip dari keterangan tertulisnya.

 

Baca juga:

Ma’ruf Amin: Para Kiai Tak Akan Biarkan Jokowi Kalah di Bogor

Ma’ruf Amin: Pembuat Hoax Tempatnya di Neraka

Mahfud: Isu Ma’ruf Amin Bakal Diganti Ahok itu Omong Kosong

 

Mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama itu menyebut dia adalah keturunan Jabar kedua yang menjadi calon wakil presiden. Sebelumnya, ujar Ma’ruf, ada wakil presiden keturunan Sunda, yakni Umar Wirahadikusumah. Namun keduanya berbeda latar belakang.

“Kalau dulu jadi wapres adalah Jawa Barat yang jenderal, sekarang yang menjadi cawapres yang Jawa Barat adalah kiai,” kata Ma’ruf.

Pada 2014 Jawa Barat menjadi tempat kekalahan Jokowi – Jusuf Kalla. Saat itu Jokowi – JK hanya mendapat 40,22 persen suara dan cuma unggul di empat kabupaten/ kota, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, dan Subang. Lawannya, Prabowo Subianto – Hatta Rajasa, menang di 22 kabupaten/kota.

Menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Maman Imanulhaq, kekalahan pada 2014 lalu membuat Jokowi memberi perhatian khusus pada Jabar. Kekalahan itu pula, kata dia, yang menyebabkan Jokowi lebih sering tinggal di Istana Bogor sejak dilantik pada 2014 lalu.

Jokowi sendiri menurut Maman sudah 20 kali berkunjung ke berbagai daerah di Jawa Barat. Adapun safari Ma’ruf selama lima hari di Jawa Barat diakui merupakan upaya untuk mengunjungi pemilih di kabupaten yang belum terjamah oleh pasangan calon nomor urut 01 itu.

Selain Cirebon, Ma’ruf dijadwalkan akan mengunjungi Banjar, Pangandaran, Kuningan, dan Ciamis. “Belum semua kami kunjungi. Kuningan belum juga, Banjar nanti kami kunjungi, Ciamis belum, Pangandaran nanti kami kunjungi. Jadi memang ini menyasar daerah-daerah yang belum,” ujar Ma’ruf Amin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.