Sabtu, 20 Juli 19

Ma’ruf Amin: Para Kiai Tak Akan Biarkan Jokowi Kalah di Bogor

Ma’ruf Amin: Para Kiai Tak Akan Biarkan Jokowi Kalah di Bogor
* Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Foto: TKN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berlaga pada Pilpres 2014 lalu, Joko Widodo (Jokowi) memang kalah suara dengan Prabowo Subianto di Bogor. Namun untuk pilpres tahun ini Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin meyakinkan Jokowi tak lagi mengulangi kekalahan yang sama. Sebab, Jokowi sudah didukung para kiai.

“Dulu memang Pak Jokowi kalah di Bogor tapi kali ini para kiai tidak akan membiarkan Pak jokowi dan saya kalah,” ujar Kiai Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

 

Baca juga:

Jokowi Minta Polri Tuntaskan Kasus Mafia Skor

Jokowi Bantah Cerita Sudirman Said Soal Freeport

Diusung PKS dan PAN, Gubernur Riau Siap Menangkan Jokowi

 

Hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf usai menerima dukungan dari 40 ulama se-Kabupaten Bogor. Menurut dia, puluhan ulama tersebut datang untuk mendoakan dirinya dan Jokowi agar menang pada Pilpres 2019.

“Ada 40 ulama yang datang pada hari ini, yang pertama tentu mendoakan saya supaya terpilih nanti April menjadi wakil presiden mendampingi Pak Jokowi. Kedua, mereka juga menyatakan dukungannya,” ucap Kiai Ma’ruf.

Ketua Umum MUI ini berpesan kepada para ulama tersebut untuk selalu menjaga negara. Menurut dia, para ulama memiliki tanggung jawab untuk menjaga bangsa, sehingga tidak ada upaya-upaya untuk merusak dan memecah belah bangsa.

“Itu menjadi tanggung jawab ulama. Kedua, menjaga umat supaya tidak terjadi konflik, menjaga agama, supaya agama kita tidak disalahpahamkan dengan cara pemahaman yang menyimpang, yang radikal, yang intoleran,” kata Kiai Ma’ruf.

Di tempat yang sama, perwakilan ulama Bogor, KH Mukri Aji menjelaskan bahwa dukungan 40 ulama tersebut datang dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Menurut dia, para ulama dan kiai Bogor itu akan berjuang memenangkan Paslon 01, Jokowi-KH Ma’ruf.

“InsyaAllah para alim ulama kita akan berjuang, bukan semata datang ke sini cuma datang, akan tetapi akan sampaikan amanah ilahiyah, ulama yang menjadi wakil presiden Indonesia nantinya itu menjadi kenyataan, menjadi nyata insyaAllah,” kata KH Mukri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.