Jumat, 19 April 24

Mario Dandy Terancam Jadi Terdakwa dan Tersangka dalam Dua Kasus

Mario Dandy Terancam Jadi Terdakwa dan Tersangka dalam Dua Kasus
* Pelaku penganiayaan David Ozora, yakni Mario Dandy dan Shane Lukas. (Foto: PMJ News)

Obsessionnews.com – Tampaknya masalah besar bakal dialami oleh Mario Dandy Satriyo (20). Betapa tidak, Mario bisa menyandang dua status dalam waktu yang bersamaan, yaitu tersangka dan terdakwa.

Selain kasus penganiayaan berat terhadap David Ozora yang menjerat Mario sudah masuk ke kejaksaan dan segera disidangkan, ada juga kasus dugaan pencabulan terhadap Anak AG dan status kasusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

Baca juga: Polisi Putuskan Status ‘Hold’ Kasus KDRT Pasutri di Depok

“Kalau yang satu masuk persidangan bukan tersangka lagi, dia terdakwa, beda nama. Kalau di kami masih tersangka. Nanti sudah masuk kejaksaan ke pengadilan sudah terdakwa,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam keterangannya, pada Senin (29/5/2023).

“Ya bisa dalam waktu yang sama, dia bisa menjadi tersangka di kami juga, di kejaksaan terdakwa. Dan bahkan nanti bisa juga sudah jadi terpidana menjadi tersangka lagi, bisa,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk keputusan tuntutan dua perkara tersebut digabungkan menjadi satu merupakan pihak kejaksaan yang menentukan.

Baca juga: Hendak Cari Lawan Tawuran, Seorang Pria Dibekuk Polisi Berikut Sajam

“Nanti tergantung koordinasi kami dengan jaksa, kalau itu memang bisa dijadikan, kan satu tersangka dua perkara, bisa, kalau tuntutannya dijadikan satu bisa? Bisa. Nanti kita tinggal lihat apakah Kejaksaan membuka peluang itu,” paparnya.

Menurutnya ini hal yang biasa, misalnya dalam satu perkara beberapa laporan polisi dijadikan satu, terus kemudian dijadikan satu tuntutan.

”Dia melakukan perbuatan a b c d e f g, itu tergantung jaksanya aja, tapi kalau memang ini waktunya (penyelesaian penanganan perkara) agak lama untuk P21, pasti dipisah,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.