Senin, 26 September 22

Mantan Bupati Ini Cuma Punya Mobil Kijang Lawas

Mantan Bupati Ini Cuma Punya Mobil Kijang Lawas
* Mudiyanto Thoyib-Musa Ahmad

Lampung, Obsessionnews – Ternyata, ada juga mantan pejabat yang hidupnya sangat sederhana dan jauh dari cap mantan pejabat. Dia adalah Haji Mudiyanto Thoyib, mantan Bupati di Lampung Tengah (Lamteng).

“Haji Mudiyanto Thoyib ini hidup bersahaja dekat dengan rakyat, memiliki kediaman pribadi rumah yang sederhana, bahkan hanya memiliki mobil pribadi berupa Toyota Kijang tahun 1994 yang tidak ber-AC,” ungkap Jurubicara Jaringan Aktivis ’98 Ricky Tamba SE, Jumat (25/9/2015).

“Dari penelusuran saya, saat beliau menjadi Camat di beberapa tempat hingga menjadi wakil bupati dan bupati, dia selalu blusukan dan tak pernah mau menggunakan fasilitas dinas di luar jadwal kegiatan resmi. Yang bikin terharu, saat sekitar 2009 sakit dan diopname, dia melarang kepala dinas dan jajarannya membesuk karena harus fokus melayani rakyat,” beber Ricky.

“Ketika operasi beliau menggunakan Askes dirawat di kelas 3, tak mau pakai fasilitas bupati, juga naik bis Damri untuk berobat ke RS Harapan Kita di Jakarta, dan saat pulang beliau turun dari bis di depan rumah dinas Bupati Lamteng (Nuwo Balak),” tambahnya.

Atas kesederhanaan tersebut, lanjut Ricky, Jaringan Aktivis ’98 mendukung Haji Mudiyanto Thoyib kembali maju di pemilihan bupati (Pilbup) Lamteng 9 Desember 2015 dengan nomor urut 4 yang berpasangan dengan H Musa Ahmad.

“Mari kita doakan Haji Mudiyanto sehat dan mendapatkan amanah dari mayoritas rakyat Kabupaten Lampung Tengah yang meminta beliau untuk kembali bersama untuk membangun Lamteng yang Bersatu (Bersih, Sejahtera, Aman, Tertib dan Unggul),” ajak Ricky. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.