Sabtu, 27 Juli 24

Mandra Siap Jadi Justice Collabolator

Mandra Siap Jadi Justice Collabolator

Jakarta, Obsessionnews – Dalam membongkar kasus dugaan korupsi siap siar di TVRI tahun anggaran 2012, Komedian Mandra Naih siap memberi keterangan jika diminta penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung). Bahkan Mandra juga siap menjadi Justice Collabolator pada kasus tersebut.

“Siap jika diminta menjadi Justice Collabolator,” ujar Kuasa hukum Mandra, Sonie Sudarsono di Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Menurut Sonie, kliennya memang tidak tahu menahu soal kasus dugaan korupsi yang menjeratnya sebagai tersangka. Sonie menyampaikan, Mandra hanya menyerahkan film-film yang diproduksi Production House (PH) miliknya PT Viandra Production kepada tersangka Iwan Chermawan yang juga Direktur PT Media Art Image.

Ketika ditanya apakah Mandra bersedia jika diminta penyidik Kejagung untuk turut serta membongkar perkara tersebut “Mandra siap diperiksa kapan saja oleh penyidik,” kata Sonie.

Sementara itu Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, R Widyo Pramono menyebut untuk menjadi Justice Collaborator harus dipenuhi syarat-syarat. “Yang bersangkutan bukan pelaku utama (intelektual dader) pada perkara yang dimaksud,” ujar Widyo kepada wartawan.

Tersangka, lanjut Widyo, bersedia memberi keterangan sepenuhnya sebagai saksi dengan iktikad baik dalam proses persidangan. “Yang bersangkutan mengakui tindak pidana yang dilakukan, serta yang bersangkutan jelas merupakan salah satu dari pelaku tindak pidana,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts