Jumat, 22 Oktober 21

Para Menteri Sibuk, Pembahasan BBM Tertunda

Para Menteri Sibuk, Pembahasan BBM Tertunda

Jakarta, Obsessionnews – Rencana pemerintah untuk menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Bahan Bakar Minyak (BBM) pada malam ini, Kamis (12/2/2015), terpaksa batal karena para menteri tengah sibuk menuntaskan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

“Rakor BBM batal, karena menteri-menteri akan menetapkan RAPBN-P hari ini. Seperti Menkeu, Menteri ESDM, semua di DPR,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil kepada wartawan di kantornya, malam ini.

Akibatnya, hingga saat ini pemerintah belum memiliki keputusan terkait harga BBM jenis Solar dan Premium meskipun harga minyak dunia sudah kembali menguat.

“Selalu ada kemungkinan, bisa naik dan turun karena kita lepaskan ke harga keekonomian. Saya rasa sudah selesai perhitungannya. Kita belum tahu sama sekali. Besok waktu rakor bisa kita lihat,” ujar dia.

Dikatakan, jika tidak ada halangan agenda pembahasan BBM akan dilaksanakan pada, Jum’at (13/2/2015) sore, di kantor Kemenko Perekonomian. “Jadi kita akan rapatkan lagi besok. Mungkin sore,” tambah dia.

Sebagai informasi, Rakor untuk membahas BBM sedianya diselenggarakan setiap dua minggu sekali dan diagendakan pada malam ini pukul 19.00 WIB. Beberapa menteri yang sebelumnya dijadwalkan hadir adalahMenteri ESDM, Menko Kemaritiman, Menkeu, Menteri BUMN, Kepala BPH Migas, dan Direktur Pertamina.

Selain batal menyelenggarakan Rakor tentang BBM, hari ini pemerintah juga gagal menggelar Rakor tentang insentif keringanan pembayaran pajak (tax allowance) karena dari sekian Kementerian / Lembaga (K/L) yang diharapkan hadir, hanya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibaran seorang yang hadir. (Kukuh Budiman)

Related posts