Selasa, 20 Oktober 20

Maman Abdurrahman Patahkan Stigma Sebagai Politisi Muda di Partai Golkar

Maman Abdurrahman Patahkan Stigma Sebagai Politisi Muda di Partai Golkar
* Maman Abdurrahman saat bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto : Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com Maman Abdurraman (40 tahun), politisi muda Partai Golkar dikenal sebagai pribadi yang visioner. Dalam penuturannya kepada Obsession, Maman menyatakan bahwa menjadi politisi awalnya bukanlah cita-citanya. Namun berangkat dari sebuah gerakan saat menduduki bangku kuliah, Maman kemudian menjadi seorang aktivis yang cukup berpengaruh.

 

Baca juga: 

RUU Minerba Disahkan, Maman Abdurrahman: Demi Kepastian Hukum

Maman Abdurrahman Terapkan Filosofi Hidrokarbon dalam Berpolitik

 

Dari situ Maman berpikir untuk memberikan dampak positif bagi publik perlu untuk masuk ke ranah politik. Meski sempat beberapa kali gagal menjadi anggota Dewan namun seiring perjalanan waktu akhirnya Maman berhasil menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Golkar 2019 kemarin.

Maman menuturkan tak butuh waktu terlalu lama untuk dirinya dikenal di internal Partai. Sebab sumbangsih pemikiran, tenaga dan juga kerjanya membuat Maman dipandang mampu masuk dalam struktur kepengurusan partai. Meski tergolong masih usia muda, rupanya Maman sudah dipercaya menjadi Wakasekjend DPP Partai Golkar Wilayah Kalimantan. Hal ini menjadi catatan penting karena meski masih tergolong muda Maman sudah menjadi salah satu politis penting di partai Beringin tersebut.

“Saya berhasil mematahkan stigma Golkar tidak ramah dengan anak muda. Kalau kita memang memiliki kapabilitas, keseriusan, terus mau mengintrospeksi diri, dan tidak pernah menyalahkan orang lain di balik kegagalan kita, Insyaallah semua keberhasilan itu akan datang,” tegas Maman kepada Obsessionnews.com, Selasa (29/9/2020).

Di Golkar, Maman kemudian dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Golkar dan terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kalbar. Dia berharap agar partai Golkar kedepannya menjadi partai yang solid dan konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. Dia juga berharap di tahun 2024, Partai yang kini digawangi oleh Airlangga Hartarto ini bisa menang.

“Saya juga ingin partai ini bisa lebih banyak menghasilkan kader yang memiliki terobosan, memberikan solusi untuk masyarakat, dan menunjukkan langkah- langkah konkret dalam menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Itulah doktrin partai Golkar, yaitu kekaryaan,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.