Senin, 17 Juni 24

Luhut Pandjaitan: Jangan Salah Pilih Pemimpin!

Luhut Pandjaitan: Jangan Salah Pilih Pemimpin!
* Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat di acara iDeaFest 2023 di Jakarta Convention Center (1/10/2023). (Foto: Nisa Novalita/OMG)

Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam pemilihan umum (pemilu). Lantaran suara generasi muda menentukan masa depan bangsa.

“Your voice matter. Suara kalian itu sangat penting. Perbaiki negeri untuk generasi muda, untuk anak-anak muda seperti kamu. Kalian itu 53 persen. Jadi nanti pemilihan umum yang akan datang, kamu yang akan atur negeri ini. Generasi saya itu adalah generasi yang akan selesai, banyak kekonyolan yang generasi saya lakukan, kalian jangan tiru itu. Tiru yang bagus-bagusnya saja. Saya titipkan,” tegas Luhut dalam acara iDeaFest 2023 di Jakarta Convention Center (1/10/2023).

Luhut juga menggaris bawahi agar generasi muda tidak salah memilih pemimpin. “Tiap generasi tentu punya masanya sendiri. Saya titip pada kalian. Republik kita ini banyak yang bisa dibuat bagus, tapi generasimu yang akan mainkan peran paling besar. Saya berharap supaya kalian memilih dengan benar, memilih representasi orang-orang di parlemen yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Luhut juga berpesan agar generasi muda dapat memilih pemimpin yang memiliki karakter yang kuat dan idealismenya tinggi terhadap negara.

“Apalagi kita sudah mau pilpres ini kan. Gunakan hak pilihmu untuk memilih anak-anak muda, yang punya idealisme buat negara. Saya titip itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga memuji langkah Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI. Menurutnya, langkah yang dilakukan anak bungsu Presiden Joko Widodo itu bisa di contoh oleh generasi muda lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam politik. (Gia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.