Jumat, 26 April 24

Luhut Akui Kenal Pereira, Bos Perusahaan Konsultan Singapura

Luhut Akui Kenal Pereira, Bos Perusahaan Konsultan Singapura

Jakarta, Obsessionnews – Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengakui mempunyai hubungan pertemuan dengan Derwin Pereira dari International PTE LTD, sebuah perusahaan konsultan asal Singapura. Namun Luhut menegaskan, Pereira bukanlah seorang makelar.

“Saya gak akrab (dengan Pereira), hanya teman, Semua teman,” ujar Luhut dalam pernyataannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/11/2015).

Luhut membantah keras pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Presiden Barack Obama diadakan karena menggunakan jasa lobi-lobi. Menurutnya, kunjungan Jokowi ke AS memang karena mendapat undangan resmi dari negara adidaya tersebut.

“Itu undangan resmi Pemerintah Amerika. Nggak ada, nggak ada makelar. Bangsa ini bangsa besar. Kamu jangan dengerin mentang-mentang baru doktor saja sudah gitu. Jangan kau merendahkan bangsa ini,” kata Luhut.

Luhut juga menjelaskan maksud kedatangannya ke Amerika pada bulan April lalu. Menurutnya, kedatangan tersebut untuk memberikan surat pribadi dari Presiden Jokowi kepada Presiden Obama.

“Ya saya menyampaikan surat pribadi presiden kepada Presiden Obama, terkait macam-macam. Terkait menjawab permintaan Presiden Obama untuk Presiden Jokowi berkunjung ke Amerika. Itu saja,” terangnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.