Senin, 6 Mei 24

Luapan Air Waduk Jatigede Rendam Jalan di Sumedang

Luapan Air Waduk Jatigede Rendam Jalan di Sumedang

Sumedang, Obsessionnews – Situasi jalan Raya Wado- Sumedang Jawa Barat saat ini sudah dalam kondisi emergency, akibat terendamnya badan jalan dari luapan Waduk Jatigede.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumedang Tedy, Sabtu (13/2/2016).

Mulyono mengatakan luapan air waduk Jatigede memeuhi badan jalan hampir 1 meter, sehingga petugas dengan berbagai upaya agar dapat menormalkan arus lalu lintas dan terendam tersebut

” karena jalan sudah terendam air setinggi satu meter , kami lakukan pengalihan arus menuju jalan desa dan jalan Kabupaten, kendati kondisinya rusak berat, namun terpaksa dilakukan karena tidak ada cara lain,” katanya.

luapan air waduk jatigede-

Untuk kendaraan Transfortasi masal seperti bus ukuran medium, jurusan Tasik- Cikampek via Sumedang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub Tasikmalaya, agar bis tersebut tidak melintas jalur Sumedang- Wado.

” Kita akan mendorong pihak Satker Jatigede untuk segera melakukan percepatan pembangunan jalur Lingkar Barat Jatigede,” katanya.

Mengingat jalur lama sudah tidak dapat dilalui karena kondisi air dipermukaan badan jalan raya Wado- Sumedang sudah mencapai 1 meter.

Sementara itu pihaknya akan melakukan penutupan jalan Raya tersebut pada hari Senin lusa, mengingat ketinggian air sudah tidak mungkin lagi dilalui kendaraan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.