Jumat, 26 April 24

LPDB Catat Penyaluran Dana Bergulir Hingga Rp8,5 Triliun

LPDB Catat Penyaluran Dana Bergulir Hingga Rp8,5 Triliun
* Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo.

Meski banyak permintaan, namun LPDB KUMKM tidak akan gegabah menyalurkan dana itu, hanya untuk sekedar mencapai target. Pada 2018 ini LPDB-KUMKM bersama Braman akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan trisukses, yaitu sukses penyaluran, pemanfaatan, dan pengembalian. Ketiganya harus diwujudkan secara serempak.

Sekarang, LPDB memiliki tiga kombinasi dalam menyalurkan dana bergulir. Yaitu, fixed asset (sertifikat tanah, rumah, dan lain-lain), cash collateral (tabungan dan deposito), dan penjaminan dari Perum Jamkrindo atau Jamkrida.

Karena itu, Braman mendorong LPDB berkolaborasi dan bermitra dengan semua stakeholder terkait sesuai dengan tiga skim penyaluran dana yang bisa dilakukan. Di antaranya LPDB bekerja sama dengan Jamkrindo di level nasional dan Jamkrida di level daerah. Selain itu, juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM seluruh Indonesia untuk pembiayaan koperasi dan UMKM binaan.

“Sebagai lembaga yang berbentuk Badan Layanan Umum, tentu perlu melakukan evaluasi terus menerus agar pelayanan yang diberikan kepada mitra semakin baik,” katanya. (Has)

 

Baca juga:

Dirut LPDB Minta Kalsel Lebih Banyak Serap Pembiayaan Dana Bergulir

Braman: Rotasi Direksi LPDB-KUMKM Guna Tingkatkan Kinerja

Enam Mitra LPDB Dapat Penghargaan Koperasi Berprestasi dari Kemenkop

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.