Jumat, 3 Mei 24

Logistik Pilkada Bergeser ke TPS

Logistik Pilkada Bergeser ke TPS

Padang, Obsessionnews – Logistik kebutuhan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (8/12) di distribusian dan ditargetkan selesai sekitar pukul 18:00 WIB. Logistik yang didistribusikan ke TPS selain surat suara antara lain, templat, tinta kotak suara dan bilik suara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Marzali mengatakan, seluruh logistik sekaligus selesai diantar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hari ini Selasa (8/12) seluruh logistik untuk kebutuhan pemilihan Gubernur Sumbar sudah siap dan berada di TPS,” kata Marzali usai mendistirbusikan logistik ke TPS 9 Kelurahan Bungo Pasang, Selasa (8/12).

logistik pilkada-3

Marzali optimis, seluruh logistik dapat didistribuskan ke seluruh TPS yang ada di Kelurahan Bungo Pasang tepat waktu.

“Kendala yang kita temui tidak ada. Upaya pendistribusian berjalan lancar. Di kelurahan ini jumlah TPS sebanyak 22 dan optimis selesai tepat waktu,” ujar Marzali.

Ia pun meminta kepada petugas TPS supaya bertanggung jawab penuh menjaga keamanan logistik.

logistik pilkada-4

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, logistik kebutuhan pilkada sudah selesai didistribusikan ke TPS pada pukul 18:00 WIB.

“Paling lambat pukul 18.00 WIB, sudah di TPS. Artinya, semua persiapan sudah 100 persen,” katanya.

Logistik untuk kebutuhan pilkada terdapat 14 item, berupa, surat suara, tinta sidik jari, formulir (5 jenis), sampul (3 jenis), segel, hologram, alat kelengkapan TPS (12 jenis), kotak suara, bilik suara, alat bantu tuna netra, stiker (2 jenis), daftar pasangan calon, dan visi misi pasangan calon, serta salinan DPT dan DPTB1. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.