Kamis, 16 Mei 24

Larangan Transfer Pemain Real dan Atletico Ditunda FIFA

Larangan Transfer Pemain Real dan Atletico Ditunda FIFA
* Enrique Cerezo-Florentino Perez (realmadrid)

Madrid, Obsessionnews-Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menunda sanksi yang dijatuhkan pada Real dan Atletico Madrid mengenai dilarangnya mereka mendatangkan pemain. KecualI Komite Banding FIFA mengajukan hukuman pada mereka sebelum 1 Juli, maka kedua klub ibukota Spanyol itu bisa membeli pemain saat bursa transfer Juni 2016.

FIFA hari ini setuju untuk menelaah larangan mereka terhadap kedua klub, dimana mereka didakwa melakukan perekrutan pemain junior dengan cara menyalahi aturan.

Artinya sekarang  pemain junior yang diselidiki oleh FIFA, dapat bermain, sampai komite banding menjatuhkan keputusannya.

Sementara kedua klub boleh mentransfer pemain pada bursa transfer pemain bulan Juni, kecuali komite banding mengeluarkan keputusan sebelum 1 Juli 2016 yang tetap menghukum kedua klub.

Pada April 2014 ketika Barcelona dijatuhi sanksi serupa, dituliskan bahwa sanksi berlaku pada bursa transfer berikutnya. Jadi ketika komite banding FIFA memutuskan menunda sanksi sampai Agustus, maka hukuman berlaku pada 2 periode transfer berikutnya.

Misalnya jika sanksi dijatuhkan sebelum akhir Juni, atau komite banding menolak banding kedua klub,  maka hukuman berlaku pada bursa transfer Juni 2016 dan Januari 2017.

Jika banding Real dan Atletico ditolak, kedua klub akan membawa hal ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional. (as/baron)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.