Sabtu, 27 April 24

LaNyalla Prediksi Lembaga Keuangan Syariah Mikro LAZISNU Bakal Tumbuh Cepat

LaNyalla Prediksi Lembaga Keuangan Syariah Mikro LAZISNU Bakal Tumbuh Cepat
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Pengembangan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah (Jateng) menjadi Bank Wakaf Mikro (BWM) mendapat perhatian positif dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Pria lulusan Universitas Brawijaya Malang ini mengaku mendukung pengembangan LAZISNU Jateng menjadi BWM dari dana wakaf uang tunai yang didorong OJK.

“Perubahan ini menjadi transformasi yang positif. Apalagi saat ini telah terdapat 60 BWM yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar LaNyalla dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

Tidak hanya itu, BWM memiliki total outstanding pembiayaan mencapai Rp12,14 miliar dan jumlah nasabah sebanyak 12.164 orang.

Senator asal Jawa Timur ini bahkan mendorong LAZISNU menjadi salah satu lembaga keuangan syariah dengan potensi donatur yang sangat besar.

“Saya juga memprediksi Lembaga Keuangan Syariah Mikro LAZISNU akan tumbuh cepat dan akan menjadi besar. Karena potensi yang dimiliki juga besar,” ucapnya.

Selain itu, LaNyalla menilai dampak dari transformasi ini sangat banyak. Dampak yang bisa dirasakan di antaranya pengembangan SDM, penyerapan tenaga kerja, juga menggairahkan UMKM berbasis pesantren,” terangnya.

LAZISNU pun dapat menjalin kerja sama dengan Industri Jasa Keuangan Syariah seperti Bank Umum Syariah dalam hal pengelolaan dana idle dari BWM yang tidak terserap untuk pembiayaan.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.