Jumat, 26 April 24

Laga Persahabatan, Indonesia Dapat Tambahan Ilmu dari Islandia

Laga Persahabatan, Indonesia Dapat Tambahan Ilmu dari Islandia
* Tim Indonesia Selection sedang latihan jelang hadapi Tim Islandia (foto: tirto.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menghadapi persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia, Tim nasional (timnas) sepak bola Islandia melakukan uji coba melawan Tim Indonesia Selection dalam laga persahabatan. Pertandingan tersebut akan di gelar di Stadion internasional Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) petang.

Berita tentang Timnas Islandia vs Tim Indonesia Selection menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada hari ini pukul 10.22 WIB berita ini sudah ditelusuri lebih dari 5.000 kali.

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mengatakan, untuk  persiapan ke Piala Dunia 2018 selain melawan Indonesia, timnya juga akan melakukan uji coba dengan negara di Afrika dan Amerika Latin.

Uji coba ini untuk memberi kesempatan pemain Islandia untuk menambah jam terbang pertandingan internasional. Pemain Islandia yang diboyong ke Indonesia mayoritas pemaian muda yang minim pengalaman laga internasional.

Sementara pelatih Indonesia Selection yakni Robert Rene Albert memberikan apresiasi kepada Islandia, sebab meski  dengan populasi yang sedikit, tetapi bisa lolos ke piala dunia.  Sehingga pertandingan nanti menjadi kesempatan yang terbaik bagi Indonesia Selection dapat bermain dengan pemaian Islandia.  Meski yang akan tampil nanti bukan pilihan pelatih, melainkan hasil pilihan suporter berdasarkan polling.

Robert pun merasa terhormat bisa dipilih oleh PSSI untuk memimpin Indonesia Selection meskipun dirinya juga sedang disibukkan dengan agenda pemusatan latihan PSM Makassar di Bali. “Terimakasih kepada PSSI atas penunjukan saya sebagai pelatih Indonesia Selection,” ujar Robert.

Menurutnya, laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Robert, apalagi mereka tim kontestan Piala Dunia. “Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” katanya.

Skuad Indonesia Selection sendiri adalah tim pilihan suporter Indonesia melalui poling daring yang dilakukan PSSI.

Wakil pemain Indonesia Selection Hamka Hamzah mengatakan untuk menghadapi Islandia di laga persahabatan itu minim persiapan, yaitu hanya lima hari. Namun dengan minimnya persiapan itu, Tim Indonesia Selection tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, dalam pertandingan nanti juga tidak ingin mengecewakan para supporter yang telah memilih mereka untuk menghadapai Islandia.

“Ini tentu kebanggaan, namun begitu, mengharapkan nantinya mereka tidak terlalu kecewa dengan hasil akhir  pertandingan nanti,” harapnya.

Skuat Indonesia Selection

Kiper: I Made Wirawan, Rivky Mokodompit

Belakang: Abduh Lestaluhu, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, Zulkifly Syukur, Alfin Tuasalamony

Tengah: Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Raphael Maitimo, Paulo Sitanggang, Bayu Gatra, Rizky Pora

Depan: Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Titus Bonai

Skuat Islandia

Kiper: Frederik Schram (Roskilde FK), Runar Alex Runarsson (Nordsjaelland), Anton Ari Einarsson (Valur)

Belakang: Jon Gudni Fjoluson (IFK Norrkoping), Haukur Heidar Hauksson (AIK), Holmar Orn Eyjofsson (Levski Sofia), Hjortur Hermannsson (Brondby IF), Bodvar Bodvarsson (FH), Vidar Ari Jonsson (Brann SK), Orri Sigurdur Omarsson (Valur), Felix Orn Fridriksson (IBV)

Tengah: Olafur Ingi Skulason (Karabukspor), Arnor Smarason (Hammarby), Arnor Ingvi Traustason (Malmo FF), Aron Sigurdarson (Tromso), Hilmar Ami Halldorsson (Stjaman), Mikael Neville Anderson (Vendsyssel FF), Samuel Kari Fridjonsson (Valerenga IF)

Depan: Bjorn Bergmann Sigurdarson (Molde BK), Ottar Magnus Karlsson (Molde BK), Kristjan Fioki Finnbogason (Start IF), Albert Gudmundsson (PSV), Tryggvi Hrafn Haraldsson (Halmstad BK). (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.