Sabtu, 4 Mei 24

Kongres IPI Libatkan Mahasiswa

Kongres IPI Libatkan Mahasiswa

Padang, Obsessionnews – Mahasiswa jurusan perpustakaan di Sumatera Barat( Sumbar) dilibatkan sebagai panitia dan peserta dalam Kongres XIII Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) dan Seminar Nasional tentang Perpustakaan. Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 6-9 Oktober dipilih dari dua universitas.

Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar Alwis mengatakan, acara itu diadakan di Hotel Inna Muara Padang itu dalam rangka berbagai pengalaman dan kontribusi positif terhadap Ikatan Pustakawan Indonesia

“Kita mengharapkan acara tingkat nasional ini tidak saja memberikan kontribusi positif terhadap Ikatan Pustakawan Indonesia, tetapi juga bisa memberikan pengalaman dan ilmu bagi calon pustakawan dari Sumbar,” kata Alwis kepada wartawan, Senin (5/10).

Alwis mengatakan, pustakawan tidak bisa dilepaskan dari komponen penting dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebuah bangsa, karena itu harus memiliki kompetensi yang baik. Oleh sebab itu, diharapkan melalui acara itu, lahir pustakawan yang handal pada masa yang akan datang.

Alwis mengatakan, Kongres XIII IPI dan Seminar Nasional tentang Perpustakaan di Sumbar merupakan amanat dari Kongres sebelumnya di Palembang pada 2012. Agenda penting yang dibahas terkait IPI dan kesejahteraan pustakawan di Indonesia. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.