Minggu, 5 Februari 23

KKP Pasang Tag Satelit Hiu Susi

KKP Pasang Tag Satelit Hiu Susi
* Hiu betina berukuran 6,2 meter yang sehat dan berpola totol serta lurik ini diberi nama “Susi”.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Seekor hiu paus betina telah dipasangi tag satelit finmount di Kaimana, Papua Barat, pada 6 Maret 2018 lalu.

Tag Satelit pertama kali dipasang oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang bekerja sama dengan Conservation International (CI) Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, dan  Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (BBTNTC).

Hiu betina berukuran 6,2 meter yang sehat dan berpola totol serta lurik ini diberi nama “Susi”.

Pemberian nama Susi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Menteri KP Susi Pudjiastuti atas visi dan komitmen beliau dalam membangun sektor kelautan dan perikanan yang berkelanjutan dan dikelola dengan baik di Indonesia.

Menteri Susi merespon positif terhadap berita penamaan hiu paus tersebut. Ia pun menggarisbawahi pentingnya tagging untuk memberikan data ilmiah guna mempelajari pergerakan dan ekologi dari hiu paus dengan lebih baik, karena selama ini informasinya masih minim di Indonesia.

“Pada akhirnya, ini akan mendukung upaya-upaya perlindungan populasi hiu paus di Indonesia, serta menjadi masukan terhadap peraturan perundangan dalam rangka meningkatkan perlindungan dan pengelolaan spesies, serta pengembangan pariwisata berbasis hiu paus di Indonesia,” ungkap Susi dalam keterangan persnya, Selasa (3/4/2018). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.