Jumat, 26 April 24

Khofifah Ingatkan Warga: Jangan Ke Luar Rumah, Kamu Bukan Super Hero

Khofifah Ingatkan Warga: Jangan Ke Luar Rumah, Kamu Bukan Super Hero
* Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Jatim)

Surabaya, Obsessionnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus mengkampanyekan pentingnya bekerja di rumah dalam menghadapi penyebaran virus corona. Sebab virus ini sangat berbahaya.

Dari data yang diunggah di akun Instagram Khofifah, Senin (23/3/2020), di Jawa Timur terjadi lonjakan status orang dalam pemantauan (ODP) menjadi sebanyak 1.405 orang dari 999 orang pada hari sebelumnya.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 125 orang, naik dari hari sebelumnya sebanyak 88 orang. Sedangkan warga positif Covid-19 berjumlah 41 orang, atau tidak ada penambahan hingga Senin malam.

Karena itu, Khofifah meminta kepada warga masyarakat untuk tetap bekerja di rumah. Jangan gegabah, apalagi merasa dirinya sehat, kebal penyakit.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk tidak memaksakan diri keluar rumah. Polda Jatim akan membubarkan jika masih dijumpai keramaian dan kerumunan orang di tempat-tempat umum,” tulis Khofifah di akun Instagramnya, Senin.

“Saya mohon untuk mengikuti imbauan ini agar Jawa Timur bisa segera terbebas dari Covid-19. Ingat, kamu bukan super hero!” kata Khofifah menambahkan.

Sebelumnya Khofifah sudah meminta kepada warga agar menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dengan air bersih. Serta tak lupa mengenakan masker jika keluar rumah dan melakukan social distancing.

Sejauh ini jumlah pasien terbanyak ada di Surabaya dengan total jumlah ODP 182 orang, PDP 10 orang, dan pasien positif Covid-19 sebanyak 29 orang.

Adapun sejumlah daerah termasuk Surabaya telah melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Mulai dari meliburkan siswa, menyemprotkan disinfektan, serta menyiapkan bilik sterilisasi.

Bilik ini akan menyemprotkan disinfektan ke tubuh warga untuk mencegah penyebaran virus corona. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.