Jumat, 26 April 24

KH Ma’ruf Amin Antusias Sambut Rencana Pertemuan dengan Ahoker

KH Ma’ruf Amin Antusias Sambut Rencana Pertemuan dengan Ahoker
* Cawapres nomor urut 1, KH Ma’ruf Amin. (Foto : Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Cawapres nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin mengaku gembira soal rencana pertemuanya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia menyatakan tidak pernah merasa memendam masalah, termasuk soal Ahok.

“Kalau secara umum memang ada. Secara khusus perlu ada pertemuan. Saya sangat gembira, juga semua kalanganlah, saya akan temui. Untuk keutuhan nusa dan bangsa,” kata Ma’ruf usai bertemu politikus Golkar sekaligus Inisiator Relawan Nusantara Nusron Wahid di Jakarta, Senin (24/9/2018) malam. 

“Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah,” sambungnya.

Pertemuan KH Ma’ruf Amin dengan Ahoker ini sebagai sebuah kejutan. Hal ini mengingat Ma’ruf menjadi Ketua MUI, yang mengeluarkan fatwa Ahok menista agama Islam saat Pilgub DKI 2017 lalu. 

Nusron Wahid yang mengkoordinasikan soal rencana pertemuan ini. Nusron mendatangi Ma’ruf untuk menyampaikan dukungan kelompok Ahoker. Pertemuan nanti diperlukan. Apalagi Ahoker selama ini lekat dengan imej pendukung Jokowi.

“Saya tadi minta waktu insyaallah akan kami kumpulkan teman-teman kami yang aktif di jaringan Relawan Nusantara yang dulu mendukung Ahok (pada Pilgub DKI Jakarta 2017) dan Ahoker dari sayap Islam,” kata Nusron. 

Menurut Nusron, Relawan Nusantara sempat kaget atas terpilihnya Ma’ruf menjadi pasangan Joko Widodo di Pilpres 2019. Nusron belum bisa memastikan soal dukungan kelompok Ahoker lainnya kepada Ma’ruf, seperti Teman Ahok.

“(Teman Ahok) belum, saya belum tahu (dukung Jokowi-Ma’ruf Amin). Saya cuma dekat. Tahu mereka tapi mereka kan menjelma jadi Teman Indonesia atau apa di Twitter-nya itu. Kayaknya dia juga dukung Pak Jokowi juga deh,” sebut Nusron. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.