Minggu, 29 Mei 22

KGC Luncurkan “World Map of Red Ginseng”

KGC Luncurkan “World Map of Red Ginseng”
* Korea Ginseng Corp.(KGC) meluncurkan "World Map of Red Ginseng". (Foto: KGC)

Obsessionnews.com – Korea Ginseng Corp.(KGC)  meluncurkan “World Map of Red Ginseng” yang memetakan produk-produk terlaris di setiap negara berdasarkan penjualan ginseng merah Cheong Kwan Jang di pasar luar negeri sepanjang tahun lalu. Hal ini dilansir KGC demi menyambut tahun baru 2022.

 

Baca juga:

Awal 2022 Harper MT Haryono Hadirkan Korean Food

Basuki Temui Menteri Lingkungan Korea Selatan untuk Perkuat Kerja Sama Bidang Infrastruktur

Menhan RI Temui Presiden dan Perdana Menteri Republik Korea

 

 

Dikutip dari siaran pers, Senin (24/1/2022), penjualan “Everytime”, produk ginseng merah berbentuk stik yang mudah dibawa dan dikonsumsi, berada di posisi pertama di enam wilayah di Asia.

Ginseng merah, yang menjadi pelopor K-food telah menjadi hadiah populer di Asia dalam perayaan Tahun Baru. Tingkat permintaannya di pasar-pasar luar negeri juga meningkat. Masyarakat di seluruh dunia semakin memperhatikan kesehatan. Apalagi, berkat pengaruh K-drama, masyarakat lebih mengenal ginseng merah. Tren ini tampaknya menggerakkan pasar seiring dengan lonjakan populasi generasi muda. Diversifikasi kanal penjualan lewat e-commerce didukung variasi produk, turut memiliki pengaruh tersendiri.

Kinerja penjualan ekspor KGC, produsen ginseng merah terbesar di Korea, juga tergolong luar biasa. Dibandingkan omzet tahunan pada 2019, sebelum wabah Covid-19 terjadi, omzet KGC pada 2020 meningkat 4,8%, sementara, penjualan total sepanjang Triwulan III-2021 turut melonjak sekitar 20% dari penjualan tahunan pada 2019.

Setelah popularitas K-content di tengah gelombang budaya Korea, produk ginseng merah Korea juga disambut baik oleh warga lokal.

Di Singapura dan Malaysia “Everytime” memiliki porsi penjualan terbesar. Di sisi lain Vietnam sangat menyukai ginseng Korea, serta menganggapnya sebagai hadiah menyehatkan yang terkesan mewah dan berharga. “Everytime” juga menjadi produk terlaris di negara ini. Selama perayaan terbesar di Vietnam, TET (hari pertama dalam penanggalan lunar), produk ini digemari warga lokal sebagai hadiah menyehatkan yang bermutu, bahkan berada di posisi pertama di antara produk-produk ginseng lain di pasar daring di Vietnam.

“Ginseng merah menjadi kebanggaan budaya Korea dan warisan penting dari leluhur kami,” ujar Kim Nae-soo, Direktur Global CIC di KGC.

Dia menambahkan, “Kami akan bekerja keras mempromosikan ginseng merah di tingkat dunia sebagai bentuk tanggung jawab kami..” (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.