Jumat, 26 April 24

Ketua Komisi I DPR RI Apresiasi TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu

Ketua Komisi I DPR RI Apresiasi TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu
* Ketua Komisi I DPR  RI Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Komisi I DPR  RI Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi keberhasilan TNI AL yang berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu di perairan Batam pada Rabu (7/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut keterangan TNI AL, MV Sunrise Glory dicegat oleh KRI Sigurot saat memasuki wilayah perairan Indonesia. Saat dilakukan pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal itu terindikasi palsu. Kapal itu lalu ditarik ke Dermaga Batu Ampar, Batam.

“Apresiasi yang tinggi kepada semua prajurit yang terlibat dalam patroli dan penangkapan penyelundupan narkoba jenis sabu dari kapal berbendera Singapura di perairan Batam. Ribuan nyawa putra putri bangsa bisa terselamatkan dari racun narkoba. Terima kasih saya untuk prestasi TNI AL,” kata Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Sabtu (10/2/2018).

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga meminta agar patroli TNI AL di perbatasan lebih diintensifkan lagi dan terus disiagakan.

“Jadi salah satu peran TNI seperti ini yang kita sangat nantikan terus ke depan. Sinergi dengan seluruh pihak baik Imigrasi, Polri dan BNN, serta yang paling penting lagi keterlibatan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Kharis mendukung penuh TNI, khususnya operasi TNI di perbatasan yang memang menjadi perhatian khusus di DPR. Terutama kaitan dengan cegah tangkal upaya perang asimetris melalui penyelundupan barang ilegal dan narkoba.

“Sekali lagi bravo TNI AL,” pungkasnya. (arh)

 

Baca Juga:

FOTO Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari Gelar Jumpa Pers

Dr H Abdul Kharis Almasyhari SE MSi Akt. Ca (Ketua Komisi I DPR) Ancaman ke Depan Jangan Dipersepsikan secara Tradisional

Perbantuan TNI dan Polri Utamakan Dialog dan Hormati Hak-hak Sipil

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.