Jumat, 1 Juli 22

Ketua Komisi I DPR Kutuk Kebiadaban Israel di Gaza

Ketua Komisi I DPR Kutuk Kebiadaban Israel di Gaza
* Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Zionis Israel kembali menodai bulan suci Ramadan, bukan hanya membunuh warga Palestina di Gaza, namun juga melukai seluruh umat Muslim dunia dengan serangan brutalnya. Israel membunuh perempuan dan anak-anak, serta menghancurkan bangunan kantor media, relawan kemanusiaan, dan pemukiman warga di Gaza.

 

Baca juga:

Pemimpin Muslim Timor Leste Serukan Dukung Palestina!

Anggota Parlemen Inggris Serahkan RUU untuk Akui Palestina

Mengharukan! Ini Doa Palestina untuk Indonesia atas Kecelakaan Lion Air

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengutuk tindakan biadab  Israel  terhadap umat Islam Palestina di Gaza yang tidak bersalah. Dan ia minta agar dunia khususnya PBB di mana Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan (DK) memberikan perlindungan kepada umat Islam di Palestina.

“Saya sebagai Ketua Komisi I DPR RI  menyatakan Israel biadab! Zionis secara keji membombardir Gaza di awal bulan Ramadhan yang semua umat Islam menyucikannya. Saya  meminta Indonesia yang menjabat sebagai Presiden DK PBB untuk satu bulan ke depan mengambil tindakan dengan menyeret Israel ke pengadilan internasional atas pembunuhan terhadap warga Gaza,” tandas Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (8/5/2019).

 

Baca juga:

Di Dapil ‘Neraka’ PKS Antarkan Kharis Kembali ke Senayan

Kharis Kutuk Pembunuhan Jamaah Masjid di Selandia Baru!

Kharis Kutuk Serangan Tentara Israel ke Gaza

 

Posisi DK PBB, lanjutnya, jangan hanya aksesoris saja. “Perjuangkan kemerdekaan Palestina di bulan Ramadhan ini!” tegas anggota Fraksi PKS DPR dari Solo, Jawa Tengah, ini.

Situasi di zona perbatasan Gaza-Israel telah memanas sejak Maret 2018, tepatnya ketika warga Palestina menggelar aksi bertajuk Great March of Return alias Gerakan Pulang Akbar. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.