Minggu, 20 Oktober 19

Pemimpin Muslim Timor Leste Serukan Dukung Palestina!

Pemimpin Muslim Timor Leste Serukan Dukung Palestina!

Pemimpin masyarakat Muslim Timor Leste, Arif Abdullah Sagran menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan Palestina pada konferensi persatuan Islam di Tehran.

“Palestina adalah suatu negara yang memperjuangkan kemerdekaannya selama bertahun-tahun. Tapi hingga sekarang belum juga mendapatkan kemerdekaannya,” ujar Arif Abdullah Sagran.

“Simpati dukungan moral kepada masyarakat Palestina, khususnya masyarakat Muslim Palestina, merupakan tujuan utama bersatu di tempat ini untuk membicarakan nasib mereka, mendukung [perbaikan] nasib mereka ,agar penjajahan betul-betul harus kita hapuskan di muka bumi ini,” tegas Presiden Pusat Komunitas Islam Timor Leste ini.

Dukungan terhadap perjuangan Palestina, tutur alumni pasca sarjana UI ini, tidak hanya dikumandangkan masyarakat Muslim, tapi juga negara demokratik Timor Leste yang mendukung perjuangan Palestina.

“Sebagai pemimpin Muslim Timur Leste, kami bersatu dengan masyarat lain, masyarakat Muslim dari berbagai negara lain bersatu di tempat ini untuk mendukung perjuangan Palestina. Mendukung penghapusan diskriminasi, dan intimidasi yang menimpa masyarakat Palestina,” papar lulusan pesantren Darunnajah Jakarta ini.

Republik Islam Iran menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Persatuan Islam ke-32 dengan mengusung tema “Al-Quds, Poros Persatuan Umat” yang diselenggarakan selama tiga hari di Tehran sejak hari Sabtu hingga Senin (26/11/2018). (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.