Jumat, 26 April 24

Ketua DPR Iran: AS-Israel Terang-terangan Dukung Terorisme

Ketua DPR Iran: AS-Israel Terang-terangan Dukung Terorisme
* Ketua Parlemen Republik Islam Iran, Ali Lairjani.

Teheran – Ketua Parlemen Republik Islam Iran, Ali Lairjani, mengatakan, Amerika Serikat (AS) dan rezim Zionis Israel mendukung kelompok-kelompok teroris secara terang-terangan.

Ali Lairjani mengungkapkan hal itu dalam acara pembukaan sidang parlemen Iran hari ini, Rabu (5/10/2016).

“Benturan negara-negara Islam regional dengan isu terorisme dan ketidakaamanan yang ada di Timur Tengah telah membuat rezim Zionis berada dalam kondisi keamanan terbaik. Penumpasan terorisme dan kesuksesan Republik Islam Iran dan Hizbullah di kawasan akan menjadi kondisi yang paling buruk bagi rezim penjajah ini,” kata Larijani.

Ia menjelaskan, AS –bertentangan dengan slogan-slogan palsunya– tidak memiliki keinginan apapun untuk memberantas terorisme, dan negara ini mengejar tujuan-tujuan yang lebih besar di balik pemberantasan terorisme di kawasan.

Ketua Parlemen Iran lebih lanjut menyinggung dukungan rezim Zionis kepada kelompok-kelompok teroris di Suriah termasuk kelompok teroris Takfiri Daesh dan Front al-Nusra (Jabhat Fateh al-Sham).

“Hubungan mendalam antara rezim Zionis dan gerakan-gerakan teroris di kawasan telah terbentuk,” ujarnya.

Larijani menegaskan, Iran berusaha memadamkan fitnah Takfiri regional dan menenangkan situasi di kawasan, namun AS dan Israel serta sejumlah negara Arab regional mengejar kelanjutan krisis keamanan dan mengobarkannya untuk mencapai tujuan-tujuan ilegal mereka. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.