Jumat, 3 Februari 23

Ketahuan Jadi Antek Israel, Empat Warga Iran Dihukum Mati

Ketahuan Jadi Antek Israel, Empat Warga Iran Dihukum Mati
* Ilustrasi hukuman mati. (Dok. Pexel)

Iran mengeksekusi mati empat laki-laki  warganya sendiri pada Minggu (4/11/2022) karena bekerja sama dengan agen mata-mata Israel Mossad. Mengutip laporan Reuters, Iran telah lama menuduh musuh bebuyutannya, yaitu Israel, melakukan operasi rahasia di wilayahnya.

Hal yang mengejutkan, baru-baru ini diduga dinas intelijen Israel dan Barat merencanakan perang saudara di Iran, yang saat ini sedang mengalami sejumlah protes anti-pemerintah terbesar sejak Revolusi Islam 1979.

Media pemerintah Iran melaporkan, pada hari Rabu, Mahkamah Agung negara tersebut telah menjatuhkan hukuman mati kepada empat orang “atas kejahatan bekerja sama dengan badan intelijen rezim Zionis dan penculikan”.

“Tiga orang lainnya dijatuhi hukuman penjara antara lima dan 10 tahun setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan yang mencakup bertindak melawan keamanan nasional, membantu penculikan, dan memiliki senjata ilegal,” mengutip kantor berita Mehr.

Kantor berita Tasnim juga melaporkan bahwa para tahanan telah ditangkap pada bulan Juni lalu sebelum kerusuhan saat ini yang melanda negara tersebut, menyusul kerja sama antara Kementerian Intelijen dan Pengawal Revolusi. (CNBCIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.