Minggu, 14 Agustus 22

Keren! Penganugrahan Ormas Award Tahun 2019 Tak Ada Unsur KKN

Keren! Penganugrahan Ormas Award Tahun 2019 Tak Ada Unsur KKN
* Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan PUM menggelar acara Penganugrahan Ormas Award Tahun 2019 di Hotel Kartika Chandra, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 18-20, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Di acara itu Kemendagri memberikan penghargaan kepada sejumlah organisasi masyarakat (ormas). Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu Tito menyampaikan, penghargaan ini murni penilaian yang objektif, tidak ada sistem Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).  Wow…keren!

“Saya jamin betul ini bukan KKN,” tegas Tito dalam sambutannya di acara Penganugrahan Ormas Award Tahun 2019.

Karena di Kemendagri sendiri tidak ada yang berani membuat KKN. “Karena mereka tahu saya sendiri maunya yang objektif,” ungkap mantan Kapolri itu.

Tito juga mengungkapkan, keberadaan ormas sangat penting sebagai bagian dari penyeimbang sebuah negara dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dia menambahkan, satu peran penting civil society adalah ormas sebagai penyeimbang agar negara tidak semaunya mulai dari planning hingga eksekusi.

“Ini akan menghindari sistem yang otoritarian ke arah sistem demokratis,” kata Tito

Untuk itu, Tito berharap ormas nantinya bisa terus menjadi penyeimbang negara dan selalu memberikan kontribusi positif, baik melalui kritik maupun saran dalam membangun masyarakat.

“Selain kritik ormas juga harus mampu menginisiasi invasi dan berkolaborasi positif,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.