Rabu, 28 September 22

Keren! Mahasiswa UI Raih Emas di Ajang International Mathematics Competition

Keren! Mahasiswa UI Raih Emas di Ajang International Mathematics Competition
* Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI) Valentino Prasetya meraih medali emas dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria, 28 Juli – 3 Agustus 2019. (Foto: ui.ac.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI) Valentino Prasetya mengukir prestasi keren dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria, 28 Juli – 3 Agustus 2019.

 

Baca juga:

KPK Isyaratkan Kasus IT Universitas Indonesia Segera Ditindaklanjuti

Wow…Keren! Mahasiswa FT UI Ciptakan Kotak Penghangat Makanan

 

Velentino menggondol medali emas dalam helatan penting bagi matematikawan muda yang sudah berlangsung sejak 1994 tersebut. Sebelum berkompetisi di IMC 2019, Valentino yang sebelumnya meraih medali perak bidang Matematika dalam ajang ON-MIPA Perguruan Tinggi 2019 ini dilatih di Jakarta selama tiga hari untuk mengerjakan beragam bentuk soal olimpiade matematika internasional seperti aljabar, analisa, geometri dan combinatorics. Tak hanya itu para kontingen juga dilatih untuk mempersiapkan mental bertanding.

Dekan FMIPA UI Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris mengungkapkan rasa bangga atas capaian mahasiswanya di kejuaraan matematika internasional itu. Haris berharap prestasi yang ditorehkan Valentino menjadi motivasi bagi para mahasiswa FMIPA UI untuk lebih semangat belajar dan aktif dalam berbagai kompetisi akademik.

“Tentunya kami sangat bangga, dan mendukung penuh supaya lebih banyak lagi mahasiswa FMIPA UI yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” tutur Haris seperti dikutip obsessionnews.com dari situs ui.ac.id, Kamis (8/8). (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.