Rabu, 27 Oktober 21

Kepala BIN Ancam Spekulan yang Main Harga Sembako

Kepala BIN Ancam Spekulan yang Main Harga Sembako

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengaku diminta Presiden Jokowi untuk berperan dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang lebaran. Karena itu Marciano mengingatkan para spekulan untuk tidak main harga supaya masyarakat tidak resah.

“Itu tetap menjadi atensi kita bersama dan saya ingatkan kepada spekulan yang mencoba mempermainkan bahan pokok ini segera dihentikan, karena akan dilakukan tindakan keras oleh Polri,” ujar Marciano di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Marciano mengatakan perintah tersebut sudah menjadi tanggungjawab bersama karena presiden ingin pada saat lebaran masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan terjamin, baik dari sisi ketersediaan yang cukup maupun harga yang terjangkau.

“Namun masalah-masalah ketersediaan bahan pokok jadi hal yang utama karena masyarakat mengarapkan ketersediaan itu dijaga dengan baik,” terangnya.

Terkait situasi keamanan, Marciano menjamin stabilitas dalam negeri tetap terjaga hingga lebaran. Dia juga meminta partisipasi masyarakat untuk turut menjaga situasi yang kondusif sehingga masyatakat yang khususnya beragama muslim bisa menjalankan ibadah dengan rasa aman pula.

“Tetapi dari BIN situasi aman, insyaallah kita memasuki ramadhan dalam keadaan bagus dan lebaran bisa terjaga,” kata dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.