Minggu, 12 Mei 24

Kenali Sejumlah Titik Pijatan Penghilang Pusing Kepala

Kenali Sejumlah Titik Pijatan Penghilang Pusing Kepala
* Ilustrasi Seorang Wanita sedang dipijat (Foto: Freepik)

 

Obsessinews — Sakit kepala merupakan keluhan yang bisa terjadi pada siapa saja, dan dapat mengganggu aktivitas penderitanya. Tidak heran, sebagian orang yang sering mengalaminya berlomba-lomba mencari cara untuk mengatasi keluhan tersebut.

Salah satu yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah pijat. Sebab, pijat telah terbukti menjadi terapi yang efektif bagi penderita sakit kepala tegang episodik dan migrain.

Berikut ini sejumlah pijatan di beberapa titik yang biasa dilakukan, dirangkum berbagai sumber, diantaranya:

1. Union Valley

Titik-titik ini terletak di area antara ibu jari dan jari telunjuk. Untuk mengobati sakit kepala, anda bisa melakukan hal, seperti mulailah dengan mencubit area ini.

Dengan mencubit ibu jari dan jari telunjuk tangan yang berlawanan dengan kuat tetapi tidak menyakitkan selama 10 detik. Selanjutnya, buat lingkaran kecil dengan ibu jari pada area ini dalam satu arah dan kemudian lainnya, masing-masing selama 10 detik.

2. Drilling Bamboo

Titik ini terletak di lekukan di kedua sisi tempat jembatan hidung bertemu dengan punggungan alis. Gunakan kedua jari telunjuk untuk memberikan tekanan kuat ke kedua titik sekaligus dan tahan selama 10 detik.

Lepaskan dan ulangi. Menyentuh titik-titik tekanan ini mampu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh kelelahan mata atau tekanan atau sinus.

3. Gates of Consciousness

Titik ini terletak di pangkal tengkorak di daerah berongga paralel antara dua otot leher vertikal. Tempatkan telunjuk dan jari tengah dari kedua tangan ke titik-titik tekanan ini.

Tekan dengan kuat ke atas pada kedua sisi sekaligus selama 10 detik, lalu lepaskan dan ulangi. Pijatan pada area ini membantu meringankan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan di leher.

4. Third Eye

Titik di antara mata juga bisa dipijat selama satu menit. Beri tekanan kuat untuk meringankan kelelahan mata dan tekanan sinus yang sering menyebabkan sakit kepala.

5. Shoulder Wheel

Pijatan pada sumur bahu (area tengah bahu) dapat ditekan dengan gerakan melingkar selama satu menit. Kemudian beralih dan ulangi di sisi yang berlawanan.

Pijatan pada titik ini membantu meringankan kekakuan pada leher dan bahu. Meredakan sakit leher, dan mencegah sakit kepala yang disebabkan oleh sensasi semacam ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.