Sabtu, 23 November 19

Kementerian PUPR Salurkan KPR FKPP Rp 5,57 Triliun untuk 57.949 Rumah

Kementerian PUPR Salurkan KPR FKPP Rp 5,57 Triliun untuk 57.949 Rumah
* Direktur Jenderal  Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin. (pu.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Pemerintah terus memperluas akses masyarakat terhadap rumah layak huni dan terjangkau, di antaranya dengan meningkatkan daya beli masyarakat melalui bantuan pembiayaan perumahan. Untuk itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan subsidi perumahan melalui sejumlah program yang sudah berjalan, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Selisih Bunga Kredit Perumahan (SSB), dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

 

Baca juga:

Program KPR Komunitas BTN Sasar 15 Daerah

Selesai IPEX 2019, BTN Lampaui Target KPR Sebesar 7,22 Triliun

BTN Target Nilai KPR Rp 5 Triliun dari Ajang Indonesia Properti Expo

 

“Hingga 17 September 2019 dana KPR FLPP yang telah tersalurkan senilai Rp 5,57 triliun bagi 57.949 unit rumah atau sebesar 78,5% dari dana FLPP tahun 2019 sebesar Rp 7,1 trilun untuk 68 ribu unit rumah,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin pada pembukaan Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Kamis (26/9), disebutkan dalam program subsidi rumah, di samping kuantitas rumah, pemerintah juga mendorong pengembang dan perbankan dan stakeholder lainnya mengutamakan kualitas rumah subsidi. Kementerian PUPR melakukan pemantauan kualitas rumah subsidi sesuai dengan standar yang ditetapkan maupun pendataan pengembang rumah subsidi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.