Senin, 9 Desember 19

Kementerian PUPR Bangun Fasilitas Cuci Tangan di 12 Provinsi untuk Cegah Stunting

Kementerian PUPR Bangun Fasilitas Cuci Tangan di 12 Provinsi untuk Cegah Stunting
* Fasilitas cuci tangan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak balita mendapat perhatian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu dibuktikan Kementerian PUPR terus memberikan dukungan pencegahan stunting lewat pembangunan sarana prasarana air bersih dan sanitasi. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan memfasilitasi pembangunan tempat cuci tangan untuk sekolah dasar (SD), taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

 

Baca juga:

Kementerian PUPR Segera Bedah Ribuan Rumah Tak Layak Huni

Meriahkan Hapernas 2019, Kementerian PUPR Gelar Jalan Sehat

ASN Kementerian PUPR Harus Tinggalkan Zona Nyaman

 

Pembangunan fasilitas cuci tangan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR sebagai dukungan program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Menteri Kabinet Kerja bidang Kesehatan Keluarga yang menggandeng lintas kementerian, lembaga, instansi, dan didukung pemerintah daerah. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada anak usia sekolah dasar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui enam langkah cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ketersediaan air bersih dan sanitasi layak menjadi salah satu kunci pengurangan jumlah stunting di Indonesia.

“Apabila anak-anak Indonesia tidak mendapatkan air bersih dan sanitasi yang baik, akan berisiko stunting, ini harus dihindari. Oleh karenanya Pemerintah gencar untuk melaksanakan program penyediaan air bersih dan sanitasi,” kata Basuki melalui keterangan tertulis, Senin (23/9/2019).

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.