Rabu, 28 Oktober 20

Kementan Salurkan Bantuan 15 Traktor ke Gapoktan di Kebumen

Kementan Salurkan Bantuan 15 Traktor ke Gapoktan di Kebumen
* Serah terima bantuan traktor ke para Gapoktan di Kebumen. (Foto: Albar / OMG)

Kebumen, Obsessionnews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) menyalurkan bantuan 15 traktor untuk diberikan kepada 15 gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen. Penyerahan traktor berlokasi di Lapangan Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Jumat (18/9/2020).

Amelia Anggraini mantan anggota DPR yang menjembatani penyerahan traktor ini mengatakan, bahwa rencananya traktor yang akan diberikan kepada Gapoktan ada 50 mesin. Hanya saja saat ini baru terealisasi 15 mesin, selebihnya ditargetkan akan terealisasi tahun ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kebumen yang punya akses ke Kementan saya hanya menjembatani. Sehingga 15 dari 50 traktor yang akan diberikan ini turun di Kebumen. Karena kita tahun masyarakat di Kebumen mayoritas tani, traktor menjadi sesuatu yang sangat penting,” ujar Amelia di lokasi.

Ke depan politisi NasDem ini berharap teknologi pertanian bantuannya bisa dialokasikan ke Kebumen agar bisa memudahkan petani dalam menggarap lahan, sehingga hasil pertanian akan menjadi lebih baik, dan pada ujungnya bisa menjadikan para petani lebih sejahtera.

“Jadi kita ingin mengarahkan pengelolaan pertanian di Kebumen dilakukan secara modern, seperti halnya di luar negeri,” jelas Amelia yang pernah menjadi anggota DPR Dapil Kebumen, Purbalingga ini.



Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa pertanian adalah salah satu program yang dicanangkan pemerintah kabupaten dalam jangka pendek, jangka menengah, sampai jangka panjang.

“Ini artinya sektor pertanian ini sangat penting untuk diperhatikan di Kebumen, karena ini menyangkut ketahanan pangan, menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat Kebumen, jadi betul-betul kita perhatikan,” ujarnya.

Munurutnya, kesejahteraan petani itu dimulai dari modernisasi peralatannya. Dengan bantuan ini ia berharap para petani bisa menggarap lahannya secara modern, sehingga bisa memudahkan, dan sekaligus bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

“Terimakasih kepada pihak Kementan, Kakak Amel dan juga para petani. Kita juga berharap pertanian di Kebumen bisa digarap secara modern, sehingga bisa menambah kesejahteraan petani,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.