Sabtu, 27 April 24

Kemenparekraf Perkuat VITO untuk Optimalkan Pasar Wisatawan

Kemenparekraf Perkuat VITO untuk Optimalkan Pasar Wisatawan
* Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya sedang melakukan webinar bersama VITO. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupaya memperkuat peran perwakilan promosi pariwisata Indonesia di luar negeri atau VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk mengoptimalkan promosi produk pariwisata ke negara-negara fokus pasar wisatawan.

Kemenparekraf bersama VITO menggelar rangkaian webinar yang membahas upaya dan kebijakan pemerintah Indonesia serta product update dari pariwisata Indonesia ke negara-negara fokus pasar wisatawan.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, pihaknya mengupayakan berbagai hal agar sektor pariwisata bisa tetap bergerak di masa-masa sulit seperti ini. Di antaranya dengan mengoptimalkan peran VITO yang tersebar di 16 negara di dunia.

“Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan terhadap citra pariwisata Indonesia dengan menyampaikan kebijakan terkini dan product update sehingga diharapkan brand awareness pariwisata Indonesia tetap terjaga,” kata Nia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2020).

Beberapa kebijakan yang disampaikan dalam rangkaian webinar ke negara-negara pasar wisatawan diantaranya adalah memberikan informasi mengenai gerakan Indonesia Bersih, Sehat, dan Aman (Clean, Health and Safety).

Nia mengatakan, hal ini penting untuk menunjukkan bahwa pemerintah Indonesia tanggap terhadap new normal sehingga wisatawan nantinya tidak perlu merasa khawatir saat melancong ke Indonesia. Dari kegiatan ini diharapkan juga dapat terjadi soft selling antara para pelaku usaha di luar negeri dengan pelaku usaha dalam negeri yang berpartisipasi.

“Dengan demikian pariwisata Indonesia diharapkan menjadi top of mind dalam pilihan calon wisatawan,” ujar Nia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.