Senin, 30 November 20

Kemenag Latih Guru di Kawasan 3T

Kemenag Latih Guru di Kawasan 3T
* Kementerian Agama (Kemenag) melatih guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Pulau Sabang, Aceh, yang berlangsung selama empat hari, yakni 1 - 4 Oktober 2020. (Foto: Kemenag)

Sabang, Obsessionnews.comGuru berandil besar mencerdaskan bangsa. Mengingat perannya yang vital tersebut keberadaan guru, termasuk yang bertugas di daerah perbatasan, sangat dibutuhkan.

 

Baca juga: 

Guru Madrasah Bukan PNS akan Dapat Bantuan Subsidi Upah

Airin Minta Pengurus Bank Sampah Pusani Adakan Hidroponik

 

Terkait hal itu Kementerian Agama (Kemenag) melatih guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang bertugas di daerah perbatasan. Hal Ini menjadi bagian dari program Direktorat GTK Madrasah Direktorat Jenderal (Ditjen) Islam untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di kawasan 3T (Terpencil, Terluar, dan Tertinggal).

Pelatihan di Pulau Sabang, Aceh, yang berlangsung selama empat hari, yakni 1 – 4 Oktober 2020, ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Iqbal. Hadir juga Kasubbag TU Direktorat GTK Madrasah Sidik Sisdiyanto.

Dikutip obsessionews.com dari keterangan tertulis Humas Kemenag, Minggu (4/10), Iqbal
mengatakan, kompetensi yang dimiliki guru sangat menentukan kualitas pendidikan. Guru madrasah harus benar-benar betugas sebagai guru, tidak sibuk persoalan administrasi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.