Jumat, 10 Mei 24

Keberangkatan Calon Jemaah Haji Sempat Terkendala Visa

Keberangkatan Calon Jemaah Haji Sempat Terkendala Visa
* Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi (kanan berbaju putih) kepada Petugas Haji

Subang, Obsessionnews – Masalah keterlambatan visa haji ternyata dialami oleh Calon Jama’ah Haji (CJH) Subang. Dari enam visa yang terlambat hingga kemarin berhasil menyelesaikan empat visa. “Setelah kami upayakan dan sampai tadi malam, semuanya telah selesai dengan baik,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kab Subang, HA Sukandar saat menyampaikan Laporannya pada Pelepasan CJH Subang, di Islamic Centre Subang, Kamis (27/8/2015).

Menurut Sukandar, hari ini diberangkatkan sebanyak 443 orang dari seharusnya 444 orang. Satu orang jama’ah mengalami sakit. Jama’ah didampingi oleh petugas haji sebanyak 6 orang diantara 1 dokter 2 orang tenaga medis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17.
Pelepasan Jamaah dilakukan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi dengan ditandai penyerahan Bendera Merah Putih kepada Petugas Jamaah Haji.

Bupati didampingi Jajaran Muspida memberikan Salam kepada Calon Jamaah Haji Subang saat Pelepasan Jamaah yang tergabug dalam Kloter 17. (Teddy Widara)
Bupati didampingi Jajaran Muspida memberikan Salam kepada Calon Jamaah Haji Subang saat Pelepasan Jamaah yang tergabug dalam Kloter 17. (Teddy Widara)

Dalam sambutannya, Ojang menyampaikan rasa bangganya kepada Warga Subang. Walaupun menurut data jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Subang terdaftar sebesar 23%, tetapi data waiting list (daftar tunggu) sampai tahun 2025. “Ini artinya walaupun ditengah kesulitan ekonomi, semangat ibadah haji sangat tinggi berusaha memenuhinya,” ujarnya.

Ojang berpesan kepada Jamaa’h ketika sampai di Tanah Suci supaya memanfaatkan waktu di sana dengan mengisinya oleh kegiatan ibadah. Sedangkan kepada Petugas Haji yang mendampingi diamanatkan untuk memberikan pendampingan dengan baik. “Jangan sampai terulang lagi ada Jama’ah Haji asal Subang yang kebingungan menggunakan eskalator,” ujarnya.

Pelepasan CJH disaksikan oleh Jajaran Muspida Kabupaten Subang diantaranya Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria bersama perwakilan instansi lainnya. Untuk selanjutnya Kemenag Kab Subang akan memberangkatkan CJH yang tergabung dalam kloter 37 pada 4 September 2015 dan kloter 67 pada 16 September 2015. (Ted)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.