Kamis, 5 Desember 19

Kasus Nunung Cs, Polisi DPO Satu Tersangka

Kasus Nunung Cs, Polisi DPO Satu Tersangka
* Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. (Foto: idntimes.com)

Jakarta, Obsessionnews.comKomedian Tri Retno Prayudati alias Nunung akhirnya ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Sabtu (20/7/2019). Nunung saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7) siang. Dari keduanya polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram.

 

Baca juga:

20 Tahun Konsumsi Narkoba, Nunung Selalu Menolak Dinasihati

Narkoba Diselundupkan di Pantat Palsu

Telan 246 Kantong Narkoba, Pria Ini Tewas di Pesawat

 

Selain itu polisi juga menyita dua klip kecil bekas bungkus shabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, dan satu buah botol larutan minuman untuk bong memakai sabu.

Dari pemeriksaan diketahui jika Nunung sudah lama ketergantungan sabu. Kepada polisi, Nunung dan suaminya mengaku sudah memakai sabu sejak 5 bulan lalu. Alasannya untuk stamina dalam bekerja.

Selain pasangan suami istri itu, polisi juga mencokok penjual barang haram tersebut, yakni HM alias Hery alias Tabu. Hery ditangkap polisi di kawasan Tebet Timur III, Jakarta Selatan seusai menyerahkan barang haram itu kepada suami Nunung.

Mendengar kejadian itu, keluarga Nunung yang di Solo, Jawa Tengah (Jateng) sempat tidak percaya kalau komedian kondang yang satu ini terjerat kasus narkoba. Mereka menduga ada pihak keluarga yang mempengaruhi komedian yang sempat tergabung dalam grup lawak Srimulat itu sehingga terseret narkoba.

“Apa yang terjadi ini, keluarga di Solo juga kaget. Karena kemarin itu Mba Nunung barusan pulang dan juga sehat-sehat saja,” kata Adi Dinar, yang merupakan adik kandung Nunung, Sabtu (20/7).

Sementara itu Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih sementara memburu satu tersangka lainnya usai mencokok Nunung Srimulat bersama suaminya dan satu Hery alias Tabu.

“Awalnya tim mendapat informasi dari masyarakat di rumah Hery alias Tabu, terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Kami pun segera bergerak menangkap Nunung, suaminya dan Hery,” ujar Calvijn.

Namun masih ada satu tersangka lainnya hasil interogasi tersangka Moheriyanto alias Hery alias Tabu yang pada Pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka Nunung di depan rumahnya dan memperoleh sabu dari pelaku berinsial E dengan cara tempel di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat, E kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan tengah diburu polisi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.