Selasa, 30 April 24

Kapendam Duga Pelaku Penembak Danramil Aradide kelompok OPM Paniai

Kapendam Duga Pelaku Penembak Danramil Aradide kelompok OPM Paniai
* Kapendam XVII) Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan. (ANTARA/Evarukdijati)

Obsessionnews.com – Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan menyatakan, pihaknya menduga pelaku penyerangan dan penembakan hingga menyebabkan meninggalnya Danramil 1703 – 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey adalah OPM kelompok Paniai.

 

 

Baca juga: Kapendam Cenderawasih Benarkan Informasi OPM Tembak Danramil Aradide

 

 

“Memang benar ada dugaan pelaku penembakan yang menyebabkan Danramil Aradide meninggal adalah OPM Kodap XIII yang dipimpin Matias Gobay,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan kepada Antara, di Jayapura, Jumat (12/4/2024).

Chandra menjelaskan, dari laporan yang diterima korban diserang dan ditembak oleh OPM kelompok Paniai di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis pagi (11/4).

Dari laporan yang diterima insiden itu berawal saat korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide, Rabu sore (10/4), namun ditunggu sampai Kamis pagi (11/4) tidak kembali, sehingga dilakukan pencarian.

Kemudian dilakukan pencarian dan korban ditemukan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya .

“Jenazah korban saat ini dalam perjalanan dari Enarotali, menuju Nabire,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan.

Ketika ditanya dari apakah saat keluar Koramil 1703-4/Aradide korban membawa senjata api, Kapendam XVII/Cenderawasih mengaku tidak membawa senjata api.

“Sedangkan sepeda motor yang dibawa korban saat kejadian dan merupakan inventaris TNI-AD dinyatakan hilang, anggota masih melakukan pencarian,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan .

Saat ini empat kota di Papua Tengah sudah dapat dijangkau dengan menggunakan jalan darat melintasi jalan Trans Papua ruas jalan Nabire-Enarotali.

Adapun kabupaten yang terhubung dengan jalan tersebut adalah Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Kabupaten Paniai. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.