Kamis, 9 Mei 24

Kalapas Cipinang Buktikan Komitmennya Ciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban yang Kondusif

Kalapas Cipinang Buktikan Komitmennya Ciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban yang Kondusif
* Kalapas Kelas I Cipinang, Engget Pulungan Prayer Manik dan jajarannya melakukan Razia di Blok Hunian Narapidana Type 7 OH Lantai II Lapas Cipinang, Kamis (19/10). (Foto: Humas Lapas Cipinang)

Obsessionnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Engget Pulungan Prayer Manik kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di dalam Lembaga Pemasyarakatan (lapas) melalui pelaksanaan razia rutin yang dilakukan pada Kamis (19/10).

“Kegiatan Razia rutin ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban di dalam Lapas. Selain menyasar penggunaan barang-barang terlarang seperti narkoba dan handphone, pada kegiatan razia ini kami juga memberi perhatian khusus pada penggunaan peralatan listrik serta penyalahgunaan jaringan listrik yang tidak sesuai ketentuan sebagai upaya kami dalam melakukan deteksi dini pencegahan bahaya kebakaran didalam Lapas,” kata Enget pada saat memimpin langsung kegiatan Razia pada Blok Type 7 OH Lantai II Lapas Cipinang.

Dia mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya yang menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba. Ditambah dengan Back to Basics, mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Cipinang, Jumasih mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Tim Satopspatnal tetapi juga diikuti oleh seluruh petugas pria yang sedang bertugas.

“Kami membagi petugas yang ada menjadi 5 tim untuk dapat melakukan kegiatan Razia secara intensif pada Blok hunian, dan menekankan kepada seluruh tim untuk melakukan Razia dengan mengedepankan sikap ramah dan santun kepada para penghuni,” ungkapnya.

Barang-barang hasil Razia seperti element pemanas air buatan, magic comp, pisau, gunting, charger dan berbagai macam kabel listrik kemudian diamankan petugas dan dilakukan pendataan untuk ditindaklanjuti sesuai pedoman yang berlaku. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.