Sabtu, 27 April 24

Kakanwil Ibnu Chuldun Minta Jajarannya Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan

Kakanwil Ibnu Chuldun Minta Jajarannya Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan
* Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun meminta jajarannya untuk meningkatkan keimanan di Bulan Suci Ramadhan, dalam acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an, di Aula Kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (28/3). (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta jajarannya menyelenggarakan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an, di Aula Kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (28/3).

Ibnu mengatakan, Nuzulul Qur’an adalah malam peringatan dimana diturunkannya Al-Qur’an pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira. Dimana kata dia, Nuzulul Qur’an juga diartikan sebagai penyampaian wahyu sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebenaran.

Untuk itu, dalam Peringatan Malam Nuzulul Qur’an, Ibnu meminta jajarannya untuk meningkatkan keimanan di Bulan Suci Ramadhan.

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita untuk memperkuat jalinan kebersamaan dan persatuan demi terwujudnya kita ASN di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK),” kata Ibnu.

Dalam giat ini, Ustadz Ahmad Zayadi Nursali menjadi penceramah dengan memberikan tausyiah kepada jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Dia mengatakan, membaca Al-Qur’an akan menjadi syafaat di dunia maupun akhirat.

“Mari kita pelajari Al-Qur’an agar anak-anak kita dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. Oleh karena itu, manfaatkan lah waktu dengan sebaik-baiknya untuk membaca Al-Qur’an di Bulan Ramadhan ini,” tutur Ahmad.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Mutia Farida, Kepala Divisi Keimigrasian Wahyu Eka Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Zulhairi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, serta Para Pegawai Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah selesai kegiatan itu, jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pun mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun. Dimana pada 28 Maret 2024 ini, Ibu genap berusia 58 Tahun. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.