Selasa, 30 April 24

Kabar Terbaru! Kadiv Hubinter Polri: Harun Masiku Terdeteksi Masuk Indonesia

Kabar Terbaru! Kadiv Hubinter Polri: Harun Masiku Terdeteksi Masuk Indonesia
* Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti. (Foto: Humas Polri)

Obsessionnews.com – Kabar terbaru mengenai keberadaan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku telah menggemparkan publik.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti mengungkapkan, Harun Masiku telah terdeteksi masuk ke wilayah Indonesia.

“Ada data perlintasannya yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan ada di dalam negeri,” kata Krishna di Gedung Merah KPK, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Dia menjelaskan, data perlintasan yang ada memastikan bahwa Harun Masiku berada di dalam negeri. ”Harun Masiku telah keluar dan masuk Indonesia dalam beberapa kesempatan,” ungkapnya.

Baca juga: Imigrasi Bantah Ikut Rekayasa Informasi Terkait Keberadaan Harun Masiku

Meskipun Harun Masiku berada di dalam negeri, kata Krishna, pihak kepolisian tidak akan menghentikan upaya pencarian di luar negeri. Penegakan hukum akan tetap berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Meskipun ada informasi tentang keberadaan Harun Masiku di dalam negeri, kami juga tidak akan menghentikan pencarian dari yang bersangkutan di luar negeri,” tegas Krishna.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna memastikan penangkapan dan penyerahan Harun Masiku kepada otoritas yang berwenang, demi keadilan dan penegakan hukum yang berkeadilan.

Baca juga: KPK Tak Berkutik Hadapi Harun Masiku

Sebelumnya Krishna Murti sempat berbicara soal upaya penangkapan Harun Masiku, tersangka korupsi yang jadi buronan KPK. Beredar kabar Harun Masiku berada di Kamboja.

“Kami akan tindaklanjuti kerja sama dengan KPK dan Interpol serta otoritas Kamboja,” kata Krishna kepada wartawan

Pada awal bulan lalu Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur sempat mengungkapkan bahwa timnya telah berangkat ke negara tetangga untuk memburu Harun Masiku.

Meski tak menyebut secara gamblang negaranya, Asep bilang Harun Masiku dilaporkan berada di salah satu tempat ibadah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.