Senin, 16 Desember 19

Jumpa Kopi Strategi SMPN 4 Tenggarong Buat Koleksi Buku Selalu Baru

Jumpa Kopi Strategi SMPN 4 Tenggarong Buat Koleksi Buku Selalu Baru
* Para siswa sangat menyenangi program Jumpa Kopi karena mereka bisa membaca banyak koleksi buku. (Foto: Tanoto Foundation)

Kutai Kartanegara, Obsessionnews.com – Jumpa Kopi adalah strategi untuk membuat koleksi buku di pojok baca ruang kelas SMPN 4 Tenggarong,  Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), terasa selalu baru. Jumpa Kopi adalah akronim dari Jumat Pagi Koleksi Pindah.

Program ini dilaksanakan setiap Jumat pagi selepas para siswa melakukan senam pagi. Dikoordinir oleh masing-masing pengurus kelas, para siswa setiap kelas menukarkan koleksi buku bacaan di pojok-pojok baca kelas dengan kelas lainnya.

 

Baca juga: Kurangi Pemanasan Global, SMPN 04 Tenggarong Tanam Pohon

 

Misalnya, kelas VIIA bertukar koleksi buku dengan kelas VIIB, VIIC bertukar dengan VIIIA, IXA dengan IXB dan seterusnya.

“Jumpa Kopi dilaksanakan karena koleksi buku di pojok baca dalam satu minggu rata-rata semua sudah terbaca. Agar ada buku baru maka koleksinya ditukar antar kelas,” kata Kepala SMPN 4 Tenggarong Agus Suparmanto seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (30/9/2019).

Melalui Jumpa Kopi semangat membaca siswa meningkat. Mereka setiap saat bertemu dan disuguhi buku-buku yang belum pernah dibaca.

“Siswa di kelas juga semakin peduli dengan pojok baca yang sudah dibuat bersama-sama,” ujar Agus.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.