Jumat, 26 April 24

Jokowi Yakinkan Pengusaha Korsel akan Iklim Investasi di Indonesia

Jokowi Yakinkan Pengusaha Korsel akan Iklim Investasi di Indonesia
* Presiden Jokowi memberikan pidato kunci dalam forum bisnis "Morning Tea with President Jokowi" di Seoul, Korsel, Senin (16/5/2016).

Seoul, Obsessionnews – Presiden Jokowi menjelaskan kepada para pengusaha Korea Selatan (Korsel) bahwa Indonesia telah memiliki perekonomian yang stabil. Presiden kemudian menyampaikan bagaimana pemerintah Indonesia mengusahakan kestabilan ekonomi tersebut, yakni dengan membangun infrastruktur.

“Pemerintahan kami meluncurkan program pembangunan infrastruktur terbesar dalam sejarah negeri kami. Anda dapat tanyakan para jurnalis di Indonesia, tanyakan pada duta besar. Saya percaya mereka semua akan terkejut melihat pembangunan di Indonesia,” ujar Jokowi saat memberikan pidato kunci dalam forum bisnis “Morning Tea with President Jokowi” di Seoul, Korsel, Senin (16/5/2016).

Namun demikian, Presiden menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia masih akan terus melaksanakan pembangunan infrastruktur, setidaknya hingga tahun 2019 mendatang. Presiden menyebutkan satu per satu target pembangunan infrastruktur yang masih terus berjalan.

“Pembangkit listrik 35 Gigawatt, 163 pelabuhan baru, 621 mil jalan tol baru, 2024 mil rel kereta baru, sistem irigasi untuk 1 juta hektar lahan, dan 49 bendungan untuk mendukung sistem irigasi tersebut,” katanya.

Lebih jauh, Presiden melanjutkan bahwa pembangunan tersebut hanya dapat terjadi bila Indonesia mereformasi ekonominya. Ia memaparkan mengenai kebijakan ekonomi pemerintah yang menderegulasi hampir semua aturan-aturan penghambat investasi di Indonesia.

“Sejak saat itu kami telah mengeluarkan 12 paket kebijakan yang mencakup port clearance (izin berlayar) yang lebih cepat, biaya listrik yang lebih rendah untuk industri, penerbitan daftar negatif investasi, dan banyak reformasi lainnya,” tandas dia.

Presiden juga meyakinkan kepada para pengusaha Korea Selatan untuk dapat berinvestasi di Indonesia karena Presiden bertekad akan terus memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

“Saya akan terus mereformasi, saya akan terus menyederhanakan perizinan, saya akan membuat perekonomian Indonesia menjadi lebih terbuka,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.