Minggu, 28 November 21

Jokowi: Turun ke Lapangan Bisa Selesaikan Proyek Terhambat

Jokowi: Turun ke Lapangan Bisa Selesaikan Proyek Terhambat

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyinggung beberapa proyek jalan tol yang sebelumnya terhambat di tengah jalan karena berbagai alasan. Turun ke lapangan pun menjadi senjata ampuh Presiden dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam acara penandatanganan perjanjian Badan Pelaksana Kontraktor Proyek untuk 5 proyek jalan tol di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Presiden mencontohkan untuk pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda juga sempat terhenti pembangunannya selama empat tahun dengan masalah yang juga sama, yakni pembebasan lahan.

“Begitu lihat di lapangan, ini sebenarnya masalah yang kecil. Tetapi karena tidak diketahui di lapangan ya kita tidak bisa perintah. Begitu lihat di lapangan, langsung kita perintah. Diselesaikan dengan cara ini, sudah. Ya rampung,” kata Jokowi.

“Sudah ditandatangani, penjaminan juga sudah, berarti saya tinggal tunggu selesainya. Kapan selesai? Tahun 2018? Saya catat,” terang Presiden.

Presiden berharap seremonial penandatanganan ini tidak hanya berhenti sampai penandatanganan saja, namun terus berlanjut hingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh rakyat.

“Ini seremonial tanda tangan. Saya tidak ingin hanya berhenti di tanda tangan. Di lapangan pekerjaan akan saya ikuti. Kita berharap rakyat bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” tutupnya.

Kelima proyek yang baru dilakukan penandatanganan perjanjian Badan Pelaksana Kontraktor Proyek ialah jalan tol Manado-Bitung (Sulawesi Utara), jalan tol Balikpapan-Samarinda (Kalimantan Timur), jalan tol Pandaan-Malang (Jawa Timur), jalan tol Serpong-Balaraja (Banten), dan jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Lampung). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.