Jumat, 26 April 24

Jokowi Salurkan Bansos kepada Masyarakat Kalbar

Jokowi Salurkan Bansos kepada Masyarakat Kalbar
* Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya jembatan Pak Kasih Tayan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (22/3/2016).

Sanggau, Obsessionnews – Kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berlanjut ke dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan kali ini, Jokowi menyerahkan Bantuan Sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT).

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di lapangan olahraga SDN 21 Piasak. Bansos diserahkan secara simbolik kepada perwakilan dari masing-masing kategori penerima.

Untuk Kartu Indonesia Pintar Jokowi mengatakan, program KIP ini akan diberikan kepada 11.000 pelajar yang ada di Kabupaten Sanggau. Pelajar SD akan mendapat Rp 450 ribu, pelajar SMP mendapat Rp 750 ribu dan pelajar SMA Rp 1 juta.

“Nanti ada bantuan Rp. 300 ribu per bulan bagi anak-anak diberikan 4 bulan sekali,” kata Presiden saat membagikan KIP kepada perwakilan anak sekolah, Selasa (22/3/2016).

Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT), diberikan sebesar Rp 200 ribu sebulan dan dibayarkan setiap 4 bulan sekali. Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) diberikan bantuan Rp 300 ribu pebulan.

Di akhir sambutannya, Presiden berharap bahwa bantuan yang sudah diberikan agar dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan. “Jangan dipakai untuk yang lain-lain, yang aneh-aneh misalnya beli pulsa, nggak boleh,” ujar Presiden.

Setelah membagikan kartu tersebut, Presiden memberikan sejumlah sepeda kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Presiden.

Dalam penyerahan kartu ini, hadir juga Menteri Sosial Khofifah, Menteri Pendidikan Anis Baswedan, Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.