Kamis, 16 Mei 24

Jokowi Resmikan Masjid Milik Oso di Kayong Utara

Jokowi Resmikan Masjid Milik Oso di Kayong Utara

Sukadana, Obsessionnews.com – Sebelum menghadiri puncak acara Sail Karimata 2016, Presiden Jokowi menyempatkan diri meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair yang terletak di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (15/10/2016) pagi.

Lokasi Masjid yang tidak jauh dari Hotel Mahkota Kayong, tempat bermalam Presiden Jokowi. Iring-ringan kendaraan mengantarkan Presiden Jokowi ke tempat acara.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pukul 08.40 Wib, tidak lama kemudian pembukaan acara dimulai. Pengurus masjid, tokoh masyarakat dan ratusan warga berbusana muslim menyambut kedatangan Jokowi.

“Ini tanah milik pa Oso (Oesman Sapta) yang dihibahkan,” ujar Bupati Kayong Utara, Hildi Hamdi dalam paparannya di hadapan Presiden Jokowi.

Peresmian Masjid Agung Oesman Al Khair akan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. Usai peresmian Jokowi langsung meninjau bangunan Masjid.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Mahyudin, Gubernur Kalbar Cornelis, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Masjid Oesman Al-Khair berasal dari nama Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid berarsitektur ala Timur Tengah.

Sebagian besar bangunan masjid berwarna putih itu dibangun di atas air laut, sehingga bangunan tampak melayang di atas air jika dilihat dari kejauhan.

Dibangun selama kurang lebih lima tahun, pembangunan masjid berkapasitas 3.000 jamaah tersebut menelan biaya sekitar Rp38 miliar.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.