Sabtu, 27 April 24

Jokowi Marah, Namanya Dicatut

Jokowi Marah, Namanya Dicatut

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa menahan amarahnya setelah membaca transkip rekaman pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto, Pengusaha Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin secara utuh. Dalam rekaman itu namanya dicatut terkait permintaan saham PT Freeport

“Sudah saya sampaikan, tidak boleh lembaga negara itu dipermainkan. Itu bisa Presiden dan lembaga negara yang lain,” ujar Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Presiden mengatakan tidak masalah jika ada yang menghina dirinya seperti yang terdengar di rekaman suara. Namun, Presiden tak bisa mentolerir saat namanya dicatut dalam urusan pembagian saham karena hal itu berkaitan dengan wibawa pemerintahan.

“Tapi kalau menyangkut wibawa, mencatut, meminta saham 11 persen itu saya enggak mau. Enggak bisa! Ini masalah kepatutan, kepantasan, etika, moralitas dan itu masalah wibawa negara,” kata Presiden.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengakui bahwa Jokowi sebelumnya memang sudah membaca tranksip suara yang direkam oleh Dirut Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin tersebut. Namun, hanya transkip rekaman yang sepotong-sepotong. Baru sidang tadi Jokowi membaca versi lengkapnya.

“Dari siang Presiden sudah marah, tapi kayaknya dari siang nahan-nahan diri,” kata Teten. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.