Kamis, 25 April 24

Jokowi: Jakob Oetama Seorang Jurnalis Sejati

Jokowi: Jakob Oetama Seorang Jurnalis Sejati
* Jakob Oetama. (Foto: Kompas)

Jakarta, Obsessionnews.com Pendiri surat kabar Kompas Jakob Oetama meninggal dunia dunia di Jakarta dalam usia 88 tahun, Rabu (9/9/2020).

 

Baca juga:

Jakob Oetama akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Bagi Jakob Oetama: Wartawan adalah Profesi, Tetapi Pengusaha Karena Keberuntungan

Pendiri Kompas Jakob Oetama Meninggal, Ini Profil Singkatnya

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sungguh merasa kehilangan atas kepergian Jakob. Menurut Jokowi, Jacob bukan sekadar seorang tokoh pers, pendiri dan pemimpin surat kabar Harian Kompas atau Kelompok Kompas Gramedia, tapi adalah tokoh bangsa ini.

“Saya mengingat Pak Jakob Oetama sebagai seorang jurnalis sejati dengan semangat juang dan daya kritis yang tinggi, dengan pandangan yang senantiasa bernuansa kemanusiaan. Ia selalu menyampaikan pandangan dan kritiknya itu dalam bahasa yang halus dan santun,” kata Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Rabu.

Jokowi melanjutkan,”Selamat jalan Pak Jakob Oetama. Terima kasih untuk warisan kebajikan dan jasa almarhum untuk dunia pers dan bangsa ini. Semoga segala amal pengabdian almarhum mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkannya tetap kuat dan tabah.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.