Sabtu, 4 Mei 24

Jokowi Datangi Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar

Jokowi Datangi Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar

Makassar, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

Pantauan Obsessionnews, Jokowi bersama rombongan terbatas tiba di lapangan Karebosi pukul 08.25 WITA. Kepala Negara mengenakan setelan jas hitam, sementara Ibu Negara berhijab abu-abu.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, selanjutnya bersama rombongan presiden menuju tempat acara dengan berjalan kaki.

Muktamar Muhammadiyah diikuti sekitar 3.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka sebagai pemilik hak suara di muktamar dan akan melakukan pemilihan atas 13 nama calon ketua umum.

Tercatat 39 nama tokoh Muhammadiyah tersaring masuk dalam daftar calon ketua umum organisasi Islam tersebut. Mereka di antaranya adalah mantan KPK, Busyro Muqoddas, Dahlan Rais yang merupakan adik kandung mantan Ketua MPR RI Amien Rais dan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Anwar Abbas.

39 Nama yang masuk daftar calon ketua umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 itu, selanjutnya akan dibawa ke sidang Muktamar Muhammadiyah. Dalam sidang, pemilik suara muktamar akan menyeleksi lagi 39 nama itu menjadi 13 nama calon ketua umum.

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah menjadi satu rangkaian dengan acara muktamar satu abad Aisyiyah yang digelar secara bersama-sama.

Turut hadir sejumlah Menteri Kabiet Kerja di antaranya yakni Menteri Perisdustrian Saleh Husin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi.

Hadir pula Ketua DPD RI, Irman Gusmas, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Para penggembira dari seluruh Indonesia serta undangan dari perwakilan luar negeri juga ikut meramaikan ajang muktamar ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.